Belajar Seo, Tutorial Blog, Tutorial Dunia Internet

Cara Singkat Membuat Sitemap Ping Otamatis Terindeks Google

Cara Singkat Membuat Sitemap Otamatis Terindeks Google ~ Gimana sobat Belajar seo masih hobi dengan blog, disini ACC ingin berbagi cara Membuat Sitemap Otomatis Ping Untuk Blogger,Sitemap sangat penting bagi blog kita guna usaha mendekatkan blog kita di mata Search Enginge seperti Google. Sitemap blogger ini berfungsi untuk menginformasikan kepada Google (Bukan daftar isi untuk pembaca) agar artikel baru kita segera di indeks oleh Google. 

Fungsi penting dari sitemap dalam blogger adalah sebagai berikut :

"Memiliki sebuah Google Sitemap tidak menjamin daftar tinggi untuk halaman web Anda dan ini dimaksudkan untuk menguntungkan pemilik situs, pengguna dan mesin pencari Google Dengan mengaktifkan situs Pemilik atau pengelola web untuk meng-upload dan. Memprioritaskan halaman halaman Google bisa spider lebih cepat daripada mengandalkan Googlebot menemukan halaman baru atau diperbarui.
http://purnamaseo.blogspot.com/

Dengan milyaran halaman ke indeks dapat memakan waktu dan Google mungkin akan ketinggalan atau tidak halaman indeks secara tepat waktu. Menggunakan teknologi Sitemap Google berharap untuk memberikan pencarian yang lebih baik untuk penggunanya.

Masuk akal total untuk mendorong link baru untuk pengguna dengan cepat. Kami tidak ingin menunggu pada mesin untuk memberikan hasil - kami ingin mendapatkan konten ke dalam mesin lebih cepat. Setiap kali hal itu mungkin, kami memilih untuk mendorong konten daripada memilikinya ditarik. Yang memberi kita pengalaman yang lebih interaktif dengan Google. "

Dengan referensi tersebut jelas bahwa penggunaan sitemap untuk blogger adalah penting untuk memperkuat SEO Blog kita. Berikut cara menggunakan sitemap generator google..langsung ke TKP gan :

Cara Singkat Membuat Sitemap Ping Otamatis Terindeks Google
  1. Buka Blogger Sitemap Generatorhttp://purnamaseo.blogspot.com/
  2. Hasilnya seperti gambar di atas, maka kita tinggal memasukkan alamat blog kita. Contoh : http://purnamaseo.blogspot.com/
  3. Klik Create Sitemap
  4. Copy paste semua kode yang diberikan oleh Tools tersebut
  5. Masuk ke Blogger (Tampilan Baru Blogger)
  6. Setting
  7. Klik Search Preference
  8. Klik Custom Robots.TXT
  9. Klik Yes jika belum diaktifkan
  10. Akan muncul kotak/teks area dan pastekan semua kode di sana
  11. Klik save dan membuat sitemap otomatis ping untuk blogger sudah selesai.
Contoh :
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: http://purnamaseo.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
Keuntungan menggunakan sitemap untuk blogger ini adalah kita tidak perlu menggunakan ping manual lagi. Semakin mudah dan praktis menggunakan blogger baru ini.. Akhir kata semoga penggunaan sitemap ini lebih memperkuat SEO blog kita. Bagi sahabat yang sudah dari bulan lalu menggunakan trik membuat sitemap untuk blogger ini silakan beri masukannya di kotak komentar!
0 Komentar untuk "Cara Singkat Membuat Sitemap Ping Otamatis Terindeks Google"

Back To Top