Belajar Seo, Tutorial Blog, Tutorial Dunia Internet

Cara mengganti Logo Favicon Pada Blog

Belajar Seo- Cara mengganti Logo favicon pada blog ~ Tahukah anda bahwa sebenarnya logo blog atau favicon juga bisa diganti sesuai dengan keinginan kita sendiri. anda bisa memilih gambar sesuai keinginan anda atau anda bisa membuatnya sesuai dengan kreatifitas anda. Sebenarnya logo favicon merupakan salah satu tehnik SEO juga lo, karena salah satu kriteria penilaian Seo juga melihat ada tidaknya favicon ini. bisa dikatakan logo favicon ini sebagai simbol blog anda dalam dunia blogger agar bisa dikenal oleh banyak orang.

Anda bisa testing sendiri untuk membuktikkan bahwa logo favicon ini juga termasuk kriteria penilaian nilai seo blog kita. silahkan bagi anda yang ingin mencobanya bisa mengunjungi situs-situs yang menyediakan fasilitas cek skor seo blog kita. kalau saya biasanya menggunakan chkme.com . ok langsung saja dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada anda semua mengenai bagaimana cara mengganti logo favicon pada blog. sebenarnya tutorial ini sudah banyak beredaran di internet, karena juga dibilang susah susah gampang. bagi anda yang belum tahu yuk simak bagaimana cara mengganti favicon pada blog. berikut caranya : 

Cara Mengganti Logo Blog [Favicon] Pada Blog
Syarat Utama adalah : Persiapkan Sebuah Gambar atau Logo Yang berbentuk KOTAK Persegi (Bujung Sangkar) Misalnya 100px x 100px, 200px x 200px, 300px x 300px dst dengan ukuran file tidak lebih dari 100KB. Selanjutnya ikut langkah-langkah berikut.

1. Buka Akun Blogger Anda sendiri.

2. Masuklah ke Elemen Tata Letak (Layout) -> Akan muncul seperti gambar di bawah ini.

http://purnamaseo.blogspot.com/

3. Pilihlah Widget / Gadget FAVICON (Lihat gambar di bawah ini)
http://purnamaseo.blogspot.com/
4. Klik Telusuri lalu Masukkan Gambar atau Logo Blog Yang Anda inginkan.

http://purnamaseo.blogspot.com/
5. Klik Save/Simpan dan Simpan Setelan blog Anda.
6. Selesai dan lihat hasilnya.
Gampang kan cara mengganti favicon pada blog. silahkan anda bisa coba dan berkreasi sendiri sesuai dengan kreatifitas anda, sebenarnya ada banyak cara dalam mengganti favicon ini, anda juga bisa membuat gambar favicon secara online di website yang menyediakan layanan pembuatan favicon. silahkan anda bisa mencari di google. 
1 Komentar untuk "Cara mengganti Logo Favicon Pada Blog"

terima kasih tutorialnya, saya akan mencobanya nanti

Back To Top