Belajar Seo, Tutorial Blog, Tutorial Dunia Internet

Cara Upload Video Youtube

Youtube Adalah sebuah web berupa kumpulan video yang sangat digemari di seluruh dunia. banyak dari mereka yang eksis dalam dunia youtube khususnya untuk menyimpan koleksi video mereka sekaligus sebagai media agar dikenal oleh banyak orang. Hanya berbekal youtube saja mereka bisa terkenal dengan mengupload video unik mereka. 

Jika anda hobi dengan mengoleksi video tak ada salahnya jika anda juga ikut nimbrung upload video anda di youtube, siapa tahu anda bisa terkenal. hehehehe... banyak sekali artis papan atas membuat sensasi agar terkenal dengan berbekal youtube ini.seperti yang sudah terkenal adalah justin bieber. Berbekal kegigihan sang Ibu yang rajin mengupload video anaknya Justin Bieber yang memiliki bakat di bidang musik, anaknya akhirnya terkenal ke seluruh dunia dan menjadi idola para remaja.

Dari kasus-kasus di atas, banyak cara dilakukan orang untuk meraih popularitas. Upload video ke youtube sekarang seolah menjadi trend. Terlebih saat ini jamannya dunia maya. Sekarang era media jejaring sosial . Memang tujuan orang orang mengunggah videonya ke youtube berbeda-beda. Ada yang ingin terkenal, ada yang iseng, ada yang untuk keperluan promosi dan bisnis, atau cuma sekedar media penyimpanan file video. Mengapa harus youtube? Selain milik perusahaan besar Google, youtube memiliki banyak kelebihan. Salah satunya mampu menampilkan dan menyiarkan videostreaming secara online, sehingga orang yang ingin melihatnya tidak perlu mendownloadnya.

Berikut saya berikan informasi kepada anda semua bagaimana mengupload video anda ke youtube :

Cara Upload Video ke Youtube

1. Syarat utama adalah anda harus punya akun email di google. karena ini syarat utama untuk bisa mendaftar di youtubeSetelah Anda membuat email di Google tadi silakan masuk ke youtube.com

2. Klik Masuk

3. Masuukkan nama email Anda dan password saat membuat email tadi, jika anda masih login dan baru saja membuat email, tidak perlu lagi melewati langkah ke 2 ini.
ika sudah masuk klik upload, lihat kata link upload di bagian kanan atas.

Kemudian klik Oke, Saya siap mengupload, video youtube siap di unggah



Sebagai contoh disini saya akan upload video bayi dari folder Video Child di komputer saya, Klik file video yang akan diuload, (lihat yang saya lingkari), akan muncul nama file di Filename lalu klik Open.
7. Proses Unggah video sedang berjalan, lihat angka persentasenya 77%, lamapengunggahan bergantung ukuran memori file video, semakin besar ukuran videonya, maka semakin lama proses upload.
8. Proses penunggahan selsesai, Anda bisa membagikan video tersebut ke facebook, twitter atau Google plus, Klik bagikan. Jika ingin membagikan ke jejaring sosial tersebut tentu saja kita harus login terlebih dulu ke masing-masing akun tadi.

9. Pada setelan video, masukkan Judul video, deskripsi atau keterangan video, tag atau label atau kata kunci yang berhubungan dengan file video, misalnya karena video bayi lucu, saya pakai tag, video bayi, bayi lucu, bayi ketawa, silakan masukkan tag sebanyaknya. Untuk setelan privasi pilih publik jika video ingin dilihat orang seluruh dunia (hehehe), Pilih juga kategori yang sesuai dengan video Anda.

Itulah beberapa tahapan dalam mengupload video di youtube, semoga bermanfaat.
Tag : Youtube
0 Komentar untuk "Cara Upload Video Youtube"

Back To Top