Belajar Seo, Tutorial Blog, Tutorial Dunia Internet

Cara Ampuh Blog Tampil Di halaman Utama Google

Cara Ampuh Blog Tampil Di halaman Utama Google ~ Yuk Belajar Seo lagi. Pasti banyak dari anda para blogger menginginkan agar blog anda selalu tampil di halaman utama google. alasan kenapa orang ingin agar blognya tampil pada halaman utama google adalah semakin banyak peluang orang mengekliknya, secara otomatis trafik blog juga akan meningkat. 

Google telah merubah hampir 80% algoritmanya dengan teknik terbaru yaitu "algoritma hummingbird", kini para blogger bisa dengan mudah memaksimalkan artikel anda untuk bisa tampil di halaman google. hal ini juga harus didukung dengan teknik SEO yang baik juga. 
http://purnamaseo.blogspot.com/

Dalam kesempatan kali ini belajar seo ingin berbagi mengenai cara ampuh agar blog kita bisa tampil di halaman utama google, dan tujuan akhirnya adalah meningkatkan popularitas blog serta pengunjung blog yang meningkat. ok tidak usah berlama-lama lagi mari kita lihat tutorialnya berikut ini :

Cara Ampuh Blog Tampil dihalaman Utama Google 
Tulis artikel yang paling banyak dicari
Artikel yang banyak dicari adalah artikel non musiman bertopik tips trik blogger. Pemburu artikel semacam ini adalah para blogger di seluruh Indonesia, dimana setiap hari jumlah blogger terus bertambah banyak tanpa bisa dicegah.


Nb. Jika blog anda memiliki niche selain blogger, abaikan nomor 2 ini. usahakan tulislah blog yang bersifat permanen seperti tutorial atau informasi yang sering orang cari. artikel yang tergolong tidak permanen misalnya adalah berita hari ini atau besok. tidak mungkin berita tahun lalu di ulang lagi.

Tulis artikel yang original
Barang original lebih memiliki arti yang tinggi serta kualitas yang baik, begitupun juga dengan artikel anda jika original akan semakin baik di mata pencarian google.

Nb. Artikel yang original akan lebih di prioritaskan oleh mesin pencari google untuk dijadikan patokan kuat, karena tidak memiliki saingan sehingga blog anda akan selalu tampil di halaman utama google.
Tulis artikel Anda dengan bahasa yang baik dan benar
Kosa kata yang benar, susunan kalimat yang tepat, alur cerita yang mudah dipahami, akan ditandai oleh google sebagai artikel yang berkualitas karena memberikan pengalaman yang baik dan bermanfaat bagi pengguna.

Nb. Google sekarang cangginh bisa memahami makna dibalik kata-kata di dalam artikel anda dengan menggunakan teknik "conversational search" atau "percakapan pencarian" yang kemana-mana selalu dibawa oleh algoritma hummingbird.
Daftarkan blog anda dan pastikan terindeks oleh mesin pencari 
Pastiken blog atau website anda sudah di daftarkan pada tiga search engine terkenal, google, yahoo dan bing, dengan terindeksnya blog anda pada mesin pencari diatas akan mendobrak semua isi halaman anda dan bisa menopang selama 24 jam penuh, jadi kemungkinan besar orang bisa berkunjung ke blog anda melalui keyword yang sesuai blog anda.

Nb. Caranya afalah dengan memanfaatkan fasilitas webmaster tools pada search engine diatas. silahkan anda mendaftarkan blog anda.
Blog walking secara rutin
Blogwalking (saling berkomentar) ini bertujuan untuk menaikkan peringkat blog anda. Google "mungkin" menggunakan hitungan alexa rank sebagai salah satu dari 200 resep algoritma hummingbird untuk memeringkat blog anda sebagai blog penting karena sering dikunjungi oleh pengunjung tetap. 

Nb. Ingat saran google, "buatlah pengguna baru menjadi pengguna tetap". Ini terbukti bahwa kunjungan tetap dari teman-teman blogwalker sanggup menurunkan puluhan juta angka alexa menjadi ratusan ribu hanya dalam hitungan hari. Berarti semakin banyak pengunjung tetap maka akan semakin baik dalam seo.

Demikianlah tutorial blog pada kesempatan kali ini mengenai cara agar blog tampil di halaman utama google, semoga bisa menjadikan inspirasi bagi anda semua untuk bisa lebih meningkatkan kualitas blog, semoga bermanfaat.
Tag : Seo
1 Komentar untuk "Cara Ampuh Blog Tampil Di halaman Utama Google"

Bagus sekali infonya gan...:)

Back To Top