Belajar Seo, Tutorial Blog, Tutorial Dunia Internet

Tahapan Menjadi Blogger Yang Sukses

Tahapan Menjadi Blogger Yang Sukses ~ Perlu anda ketahui buat anda yang baru merintis sebuah blog atau yang sedang ingin membuat blog bahkan ingin mengembangkan suatu blog. anda perlu tahu juga bahwa sebenarnya blog itu bisa menghasilkan keuangan. Dalam dunia blogger orang akan berlomba-lomba mengembangkan blog yang tujuannya untuk menarik perhatian pengunjung agar mengunjungi blog kita.

http://purnamaseo.blogspot.com/
Dalam usaha pengembangan blog tidak akan anda raih dengan instan. anda perlu tahu beberapa tahapan dalam memulai blog, para blogger yang sukses tidak begitu saja untuk bisa meraih sukses, tetunya juga memerlukan beberapa tahapan dan membutuhkan kerja keras agar bisa membuat blog yang ramai pengunjung. ok kali ini belajar seo tidak akan berlama-lama langsung saja buat anda yang belum tahu inilah beberapa tahapan perkembangan sebuah blog.  Jika anda ingin membuat blog silahkan anda bisa langsung daftar di blogger.com

Tahapan Perkembangan Sebuah Blog untuk bisa menjadi blogger yang sukses adalah sebagai Berikut ;

1. Tahapan/fase Pendirian

Fase ini adalah fase yang di perlukan untuk membuat konten yang berkualitas (bermanfaat) dan fase dimana membentuk set up sebuah blog (Mendesain tampilan, mencari trafik, promosi blog, dll). Biasanya jumlah konten yang bermaanfaat bisa mencapai 50-100 artikel. Umumnya fase ini membutuhkan waktu sekitar 3-6 bulan dan fase inilah yang menjadi momok untuk blogger pemula karena kebanyakan blogger pemula yang gagal dalam fase ini, karena tidak sabar atau buru-buru menggunakan blognya untuk mencari uang.
2. Tahapan/fase pertumbuhan trafik
Umumnya fase ini ditandai dengan meningkatnya trafik, komentar, pelanggan RSS, dan mulai bisa memperoleh penghasilan. Fokus yang harus dilakukan dalam fase ini adalah tetap terus menambah konten bermanfaat dan mencari backlink yang berkualitas. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapat backlink berkualitas salah satunya dengan menjadi blogger tamu diblog-blog terkenal atau artikel-artikel anda dibacklink oleh blog terkenal lainnya. Fase pertumbuhan trafik ini biasanya membutuhkan waktu yang lama sekitar 6-12 bulan, dan cenderung lambat pertumbuhannya tetapi akan semakin konsisten.
Tips untuk fase ini:
Rencanakan mengirim 1 postingan blogger tamu tiap bulan pada blog-blog ternama.
Buatlah 1-2 artikel berkualitas (Pilar) setiap 1 minggu.

3. Tahapan/fase Kematangan dan Monetisasi
Fase ini blog sudah memiliki hingga ribuan pengunjung setiap harinya atau trafik blog sudah mulai stabil dan ini adalah fase yang tepat untuk mulai menjadikan blog sebagi mesin uang (monetisasi), tinggal sesuaikan saja dengan bisnis yang akan anda cari, fase ini membutuhkan waktu 6-12 bulan.

4. Tahapan/fase Pemeliharaan
Inilah fase yang sangat menyenangkan atau fase yang di rasakan semua blogger sukses, karena mereka tidak memerlukan kerja sekeras fase-fase sebelumnya. Dalam fase ini hanya melakukan pemeliharaan rutin untuk tetap eksis, waktu yang dibutuhkan tidak terbatas. 
Sekarang berapakah umur blog anda? Jika blog anda belum memenuhi fase diatas maka belum saatnya anda menghasilkan uang dari blog anda. Intinya adalah menghasilkan uang dari blog anda memerlukan proses panjang bisa kita simpulkan tidak ada jalan pintas, jadi lalui fase-fase tersebut dengan tindakan yang benar dan sesuai dengan fase yang sedang berlangsung. Jadi nikmatilah fase yang sekarang sedang anda jalani.
Semoga apa yang belajar seo sampaikan bisa menjadikan motivasi dan semangat anda dalam usaha memulai membangung sebuah blog, dan tujuan utamanya menjadi seorang blogger yang sukses. semoga bermanfaat.terimakasih
2 Komentar untuk "Tahapan Menjadi Blogger Yang Sukses"

fase menjadi penulis tamu yg blm sy lakukan ,,,,hehehe :D

heheheh agan fiu bisa aja....makash banyak mas,,,saling mendukung untuk kemajuan blog bersama,,,

Back To Top