Belajar Seo, Tutorial Blog, Tutorial Dunia Internet

Cara Mudah Membuat Blog

Cara Mudah Membuat Blog ~ Sobat Belajar seo. jika anda ingin memulai di dunia blog dan kebetulan belum tahu bagaimana membuat blog, anda tepat datang kesini. sebenarnya blog sendiri memiliki banyak fungsi, dari yang hanya mencurahkan hobi menulis sampai blog penghasil uang. tentunya jika anda ingin lebih mahir dan menguasai dunia blog anda harus benar-benar tekun dalam memperdalam segala ilmu mengenai blog. 

Sebelum anda melangkah lebih lanjut mari pelajari tutorial blog singkat dari belajar seo pada postingan kali ini. langkah membuat blog terbilang tidak terlalu sulit, tapi kalau memang anda belum bisa tetunya memang sangat sulit, kan berlum bisa. hehehehe. untuk itu jika anda ingin memulai belajar blog, silahkan anda bisa mengikuti tutorial singkat dari belajat seo. langsung saja yuk kita belajar bareng:

Langkah-langkah membuat blog :

1. Pertama anda harus mempunyai akun google atau email google terlebih dahulu, jika belum punya silahkan anda bisa mendaftar disini

Adapun langkah-langkah membuat akun email google tidak akan saya jelaskan pada kesempatan kali ini. langsung kita menuju langkah berikutnya jika anda sudah membunyai akun google. dan perlu diingat satu akun google ini bisa digunakan dalam berbagai akun dari pihak google yang lain, seperti blog, youtube, dll.

2. Masuk ke blogger.com DISINI
3. Masukkan email anda dan pasword anda lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelas
http://purnamaseo.blogspot.com/
4. setelah anda masuk ke blogger.com anda akan dibawa kehalaman awal dari blogger. pilih blog baru untuk memulai buat blog

http://purnamaseo.blogspot.com/

5. Setelah tahap diatas sudah anda lakukan lanjut berikutnya untuk ke proses berikutnya yaitu proses membuat judul blog dan alamat blog, silahkan anda isi sesuai dengan keinginan anda, kurang lebih tampilannya seperti ini.

http://purnamaseo.blogspot.com/

6. Semua proses sudah anda lakukan dan semua sudah beres tinggal langkah berikutnya anda menyiapkan atau memulai membuat postingan. 
7. dalam membuat positingan yang perlu dilakukan adalah dengan memilih entri baru setelah itu anda akan masuk dalam menu pembuatan artikel. berikut tampilannya :

http://purnamaseo.blogspot.com/

penjelasan langkah no. 7:

  1. Lihat blog itu untuk melihat blog utama anda
  2. compose adalah format artikel dalam bentuk teks
  3. html untuk menu edit artikel dalam bentuk html
  4. publikasikan untuk mempublikasikan artikel yang sudah anda buat
  5. simpan untuk menyimpan artikel dan anda bisa mempublikasikannya sesuai keinginan anda
  6. pratinjau untuk melihat hasil artikel yang sudah anda buat sebelum di posting

8. Selesai sudah langkah-langkah membuat blog

Demikian yang bisa belajar seo sampaikan mengenai cara mudah membuat blog, semoga bisa membantu anda dalam membuat blog dan tentunya siap bersaing dengan blogger yang sudah profesional. semangat pantang menyerah. terimakasih
0 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Blog"

Back To Top